Ahad FC Jawara di NDH Cup 2022

TATIYE.ID (SPORT) – Partai Final Open Turnamen NDH Cup 2022, mempertemukan Ahad FC, dan RRC FC dalam laga penentuan jawara dalam memperebutkan Bonus Rp.15 Juta ini, akhirnya Ahad FC. Skor 2-1 cukup mengadaskan mimpi RRC membawa pulang trofi juara.

RRC sendiri adalah salah satu tim unggulan dalam turnamen NDH Cup bersama sejumlah tim lainnya seperti Hatori, Doraemon, Ring 1, Monata FC dan Candi Muda. Ahad FC sendiri memang bukan tim yang diunggulkan, pasalnya duduk di Grup A, Ahad FC bahkan dilaga awal harus menelan kekalahan dengan skor telah 6-0 dari Ring 1 FC. Namun kebangkitan tim asuhan Ferdinand Tangahu ini, dilaga berikutnya bangkit dan menggila. Mereka bahkan mampu mengalahkan tim yang paling diunggulkan dalam turnamen ini Hatori A.

Dalam partai final NDH Cup, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo turut hadir dan menutup resmi turnamen tersebut. Pada turnamen tersebut selain menjadi Jawara, Ahad FC juga sukses menggondol pemain terbaik dan Top Skor. Predikat bergensi ini diraih oleh Syahril Abas.

“Ya, Syahril Abas adalah pemain yang luar biasa dimiliki Ahad FC, selain sukses mencetak gol terbanyak, pemain nomor punggung 10 ini memiliki kemampuan, dan tehnik yang luar biasa, makanya kami tidak ragu untuk menentukan Syahril Abas sebagai pemain terbaik,” tegas Hardiman Tolinggi Ketua Panitia NDH Cup 2022.

Sementara itu ketua AFKAB Gorontalo Sofyan Ishak menjelaskan, Turnamen Futsal ini adalah agenda pamungkas kepengursan AFKAB Gorontalo yang ia pimpin.

“Insya Allah setelah ini kami segera mempersiapkan pelaksanaan Kongres AFKAB Gorontalo,” tandasnya.

Selanjutnya Sofyan juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tim yang sudah berpartisipasi dalam turnamen.

“Tak lupa juga kepada ketua KONI Kabupaten Gorontalo Dr. Irawan Huntoyungo atas supportnya terhadap turnamen NDH CUP, serta berbagai pihak lainnya yang juga antusiasnya begitu luar biasa hingga kegiatan ini sukses terlaksana,” tambahnya.

Sofyan juga mengucapkan terima kasih kepada Komisi Wasit, sebab tanpa kehadiran wasit maka tentu tidak ada pertandingan yang menarik untuk tonton.

Bupati Gorontalo sendiri dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap AFKAB Gorontalo, yang telah menggelar turnamen futsal NDH CUP 2022.

“Insya Allah di tahun depan turnamen ini akan digelar lebih meriah lagi,” paparnya.

Turut hadir dalam penutupan turnamen Futsal tersebut, Ketua AFP Gorontalo Sukirman Rahim, Asisten III Setda Kabupaten Gorontalo, Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gorontalo Chandra Tangahu, dan perwakilan KONI Kabupaten Gorontalo. Pada kesempatan tersebut juga Bupati Nelson didaulat untuk menyerahkan Trophy dan bonus kepada para juara. (*)

Exit mobile version