AFKAB Gorontalo Gelar Kursus Pelatih Futsal Level I Nasional, Ini Jadwal Pendaftarannya

Panitia Pelaksana Kurus Pelatih Futsal Level I Nasional tengah mempersiapkan berbagai hal terkait pelaksanaan kegiatan yang akan berlangsung 18 – 22 Mei 2024 mendatang, (foto dok).

TATIYE.ID (SPORT) – Dalam upaya pengembangan SDM Futsal, guna mendorong berkembangnya potensi Futsalndi Gorontalo, Asosiasi Futsal Kabupaten(AFKAB) Gorontalo, akan melaksanakan Kursus Pelatih Futsal Level I Nasional.


Ketua AFKAB Gorontalo Sofyan Ishak mengungkapkan, pelaksanaan Kursus Pelatih Futsal Level I Nasional akan dilaksanakan 18 – 22 Mei 2024.

“TIdak dapat dipungkiri, salah satu elemen penting untuk meningkatkan kualitas Futsal Gorontalo, salah satunya adalah program pengembangan edukasi untuk SDM Pelatih,” jelasnya. Lebih lanjut Sofyan menjelaskan Kursus Pelatih Futsal baru pertama kalinya digelar di Gorontalo.


“Di Gorontalo ini, banyak turnamen futsal dilaksanakan, dan diikuti oleh banyak tim, yang kebanyakan tim tersebut dilatih oleh pelatih yang tidak mengantongi lisensi kepelatihan Futsal. Inilah yang kemudian mendorong kami melaksanakan Kursus ini,” tambahnya.


Lebih lanjut Sofyan menjelaskan, Kursus Pelatih Futsal nantinya akan dilaksanakan di Balai Guru Penggerak Provinsi Gorontalo.

“Saat ini kami masih merampungkan sejumlah kelengkapan administrasi, seperti surat ke AFP untuk diteruskan ke ASPROV PSSI Gorontalo,” jelasnya.


Sofyan juga menjelaskan, Kursus Pelatih Futsal yang dilaksanakan nanti, pihak AFKAB Menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo.

“Di sekolah-sekolah SD dan SMP di Kabupaten Gorontalo itu banyak Guru PJOK dan guru pembina olahraga. Ini tentu menjadi sebuah peluangan bagi pengembangan futsal dari usia dini, makanya kami butuh peran dari pihak Dinas untuk bersama-sama membangun potensi atlit futsal di Kabupaten Gorontalo,” tandasnya.


Terakhir Sofyan berharap peserta yang akan ikut nanti, akan bisa menyerap berbagai ilmu dan pengetahuan tentang kepelatihan futsal, karena dalam kursus nanti akan hadir Instruktur yang ditugaskan oleh Federasi Futsal Indonesia. Sementara itu, Panitia terhitung 1 April sudah membuka Pendaftaran Peserta.

“Pendaftaran peserta sudah dibuka dari 1 April sampai 10 Mei 2024 mendatang,” tutup Sofyan. (****)

Exit mobile version