Adhyaksa Dault, Penantang Paling Serius Bagi Petahana DPD Dapil Gorontalo

TATIYE.ID (GORONTALO) – Mantan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tahun 2004 – 2009, Adhyaksa Dault telah resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu calon anggota DPD RI Dapil Gorontalo pada Pileg 2024 mendatang.

Meski hanya diwakili oleh timsesnya saat menyerahkan dokumen berupa KTP Dukungan calon, namun Adhyaksa menyatakan keseriusannya untuk menjajal pertarungan DPD RI Dapil Gorontalo.

“Watiya tawu lo hulondalo. Kita pe mama orang Suwawa fam Hadju. Jadi jangan ragukan lagi saya sebagai orang Gorontalo. In Syaa Allah watiya serius maju ke DPD RI,” ujar Adhyaksa melalui sambungan video dengan sejumlah wartawan, sesaat setelah timnya merampungkan proses pendaftaran.

Hadirnya Adhyaksa dalam daftar calon anggota DPD RI ini, tentu mengejutkan banyak kalangan. Tak heran Adhyaksa langsung masuk dalam daftar unggulan untuk nanti masuk dalam ‘Zona Champions ‘ DPD RI Dapil Gorontalo.

Sejumlah kalangan menyebut bahwa Adhyaksa Dault akan menjadi ancaman paling serius, khususnya bagi tiga petahana yang saat ini duduk di DPD RI Dapil Gorontalo. Ketiganya adalah Fadel Muhammad, Rahmiyati Yahya dan Dewi Sartika Hemeto. Sementara satu anggota DPD lainnya yakni KH. Abdurrahman Abubakar Bahmid, memilih menarik diri dari pertarungan DPD RI Dapil Gorontalo.

“Kalau mau jujur, Pak Adhyaksa sangat berpeluang menembus Senayan. Makanya, para petahana harus bekerja ekstra keras, jika tidak ingin tergeser,” ujar seorang warga warkop Amal Kota Gorontalo.

Meski begitu, Adhyaksa Dault tak bisa menganggap remeh kandidat lainnya. Menurutnya, Adhyaksa harus banyak turun ke Gorontalo untuk menyapa masyarakat.

Soal kabar yang menyatakan bahwa Adhyaksa masuk dalam arena pertarungan DPD RI Dapil Gorontalo, karena ajakan dari Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel. Tampaknya Adhyaksa tak menampiknya. “Beliau (Rachmat Gobel) adalah senior saya di SMA 3 Jakarta. Jadi kami sudah saling kenal sejak lama,” ujar Adhyaksa tanpa menjawab secara jelas rumor tersebut. (***)

Exit mobile version