Adhi Support Gebrakan Cabor Muda Raih Prestasi di Pra PON

TATIYE.ID (SPORT) – Lahirnya beberapa cabang olahraga (Cabor) baru anggota KONI Provinsi Gorontalo yang terus membuktikan diri dengan prestasi mendapat support sekaligus apresiasi dari sekertaris umum, Abdullah Pala.

Seperti diketahui, salah satu cabor muda di PON Aceh-Sumut yakni Kurash akan menjalani Pra Kualifikasi PON perdanannya tahun ini setelah di PON Papua dua tahun lalu statusnya masih menjadi cabor eksebisi PON. Nah, Pengprov Ferkhusi Gorontalo yang juga bersiap mengikuti Pra Kualifikasi diharapkan dapat meraih prestasi terbaiknya dengan lolos ke PON tahun depan.

“Ada beberapa cabor baru anggota KONI Provinsi Gorontalo yang akan mengikuti Pra Kualifikasi PON, salah satunya Kurash yang pertama kali akan dipertandingkan di PON Aceh-Sumut. Dan kami berharap mereka bisa lolos dan berprestasi di PON tahun depan,” kata Abdullah Pala, Jumat (26/5/2023).

Tambah sosok yang juga mantan Sekum Pengprov PELTI Gorontalo tersebut, belum lama ini ia telah bertemu dengan salah seorang pengurus PB Cabor yang meminta dukungan KONI dalam mnsupport pembinaan olahraga di daerah.

“Saya ketemu dengan pak Lukman beberapa waktu lalu, dan beliau justru menginginkan Gorontalo maju pembinaan olahraga kurash dan beliau siap mensupport dari pusat,” tambahnya. (*)

Exit mobile version