Adhi Pala Minta Politisi Tua Tak Maju Lagi di Pemilu Serentak 2024

Abdullah Pala

TATIYE.ID (GORONTALO) – Pegiat organisasi senior Gorontalo, Abdullah Pala atau yang lebih dikenal dengan nama Adhi Pala, rupanya punya pandangan tersendiri soal kontestasi Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. Menurut Adhi yang kini dipercaya sebagai salah satu pengurus inti di PB PELTI ini, banyak politisi tua yang harusnya tak lagi turun bertarung di Pemilu Serentak 2024.

“Saya kira sudah saatnya politisi senior seperti Pak Fadel Muhammad, Pak Idris Rahim, termasuk Pak Rusli Habibie dan Pak Adhan Dambea untuk tidak lagi turun di Pileg dan Pilkada. Saya kira era mereka telah lewat, harusnya mereka tahu dirilah,” ujar Adhi yang ditemui di Warkop Amal, Kamis (19/1).

Menurut Adhi, politisi senior tersebut telah menorehkan prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Gorontalo. Makanya, Adhi meminta mereka untuk memberikan kesempatan kepada lapisan politisi di bawahnya untuk berkiprah dan memberikan kontribusi bagi masyarakat.

“Ya kan mereka sudah 20 tahun bahkan lebih, telah memperoleh kepercayaan masyarakat. Saya kira sudah saatnya mereka memberi kesempatan kepada generasi yang lebih fresh untuk membangun Gorontalo. Saya kira Gorontalo tidak kekurangan orang – orang hebat untuk maju sebagai pemimpin,” lanjut pria yang dikenal sebagai spesialis sekretaris di sejumlah organisasi yang digelutinya.

Saat ditanya apakah dirinya bakal turun bertarung di Pileg atau Pilkada, Adhi yang mengaku telah pensiun dari ASN sejak tahun 2022 lalu, mengakui bahwa dirinya banyak diminta oleh berbagai partai untuk turun mencalonkan diri sebagai Caleg. Hanya saja, Adhi belum menyatakan kesediaan.

“Kalau untuk saya, sampai sekarang blum ada sikap. Saya masih fokus mengurusi beberapa amanah yang saya emban saat ini,” pungkas Adhi. (***)

Exit mobile version