Adhan Dambea Tak Persoalkan Siapapun Jadi Pengganti Pj Gubernur Gorontalo

Tatiye.id (Deprov) – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adhan Dambea menanggapi soal siapa yang akan terpilih menjadi Penjabat Gubernur Gorontalo yang nantinya akan diputuskan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Menurut Adhan, tidak masalah siapapun yang akan menjadi Pj Gubernur nanti, sebab katanya, semua orang pasti punya kelebihan dan kekurangan.

“Kita patut bersyukur sebagai anggota DPRD bahwa Mendagri menghargai kita diminta untuk mengusulkan 3 nama rekomendasi. Tetapi sekali lagi saya garis bawahi, untuk pengusulan nama juga tidak harga mati dan tidak mutlak harus dipenuhi apa yang diusulkan oleh DPRD, karena kewenangan ada di Kemendagri,” tegasnya.

Selain itu, jikapun pejabat yang sebelumnya yakni Hamka Hendra Noer masih menduduki jabatan tersebut menurut Adhan tidak menjadi masalah.

“Jadi siapapun yang terpilih insya Allah, tidak masalah bagi saya. Apalagi pak Hamka terpilih lagi, karena dia sudah pengalaman 1 tahun menjadi Pj Gubernur Gorontalo. Kalaupun ada kewenangan dari Mendagri yah silahkan. Mendagri yang menilai, melihat dan mengevaluasi, bukan anggota DPRD,” jelas Adhan.

Exit mobile version