Abdullah Diko Sambut Baik Kerjasama Antara Pemda Pohuwato dan Polbangtan Gowa

TATIYE.ID (POHUWATO) – Demi mendukung peningkatan SDM di sektor pertanian dan peternakan, Pemda Pohuwato akhirnya resmi menandatanganani MoU bersama Politeknik Pengembangan Pertanian (Polbangtan) Gowa, Sulawesi Selatan.

Berlangsung di aula Polbangtan Gowa, penandatangan perjanjian kerjasama (MoU) itu sendiri dilakukan langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga dan Direktur Polbangtan Gowa, Dr. Syaifuddin,.MP. Sabtu (06/11/2021).

Hal itupun mendapat sambutan baik dari Ketua Fraksi PKB DPRD Pohuwato, Abdullah Diko yang juga turut hadir dalam agenda penandatanganan MoU tersebut.

“Alhamdulillah hari ini saya mendampingi dam menyaksikan penandatanganan MoU antara Pemda Pohuwato dengan pihak Polbangtan Gowa, semoga SDM pertanian di kedepannya akan lebih maju,” terang Diko.

“Dengan MoU ini, tentunya akan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi pemuda tani, penyuluh pertanian (lulusan SMA/MA/SMK) di Pohuwato untuk bisa melanjutkan studi kejenjang lebih tinggi dengan biaya ditangguh penuh oleh Kementrian Pertanian RI,” imbuhnya.

Dari informasi yang diperoleh, terdapat empat skema jalur masuk ke Polbangtan Gowa, yakni jalur umum, undangan, kerjasama, anak petani berprestasi dan kelas Offline PPL/P3K dengan masa kerja sekitar enam tahun.

Exit mobile version