Awal Tahun 2021, Marten Resmikan Tujuh Titik Program Kotaku

Pengguntingan pita oleh Walikota Gorontalo Marten Taha pada peresmian Program Kotaku di Kelurahan Lekobalo, Kamis (07/01/2021).

Tatiye.id (Pemkot) – Di awal tahun ini pemerintah Kota Gorontalo akhirnya meresmikan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di tujuh titik pembangunan hidran yang berlokasi di Kelurahan Lekobalo Kecamatan Kota Barat, Kamis (07/01/2020).

Peresmian program Kotaku itu ditandai dengan penandatanganan prasasti disertai pengguntingan pita oleh Walikota Gorontalo Marten Taha.

Adapun pembangunan infrastruktur program Kotaku di Kelurahan Lekobalo meliputi pembangunan penampungan air bersih (Hidrant), MCK, dan pembangunan drainase lingkungan.

Dalam sambutannya Walikota Gorontalo Marten Taha menjelaskan, Program kotaku merupakan salah satu upaya strategis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang berkolaborasi dengan pemerintah Kota Gorontalo dalam rangka mempercepat penanganan permukiman kumuh.

“Ya tentu nya program ini bertujuan memberikan kenyamanan serta meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Dan lewat program ini diharapkan dapat dimanfaatkan sesuai peruntukan nya,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, pemulihan ekonomi nasional di awal tahun ini lewat program Kotaku, akhirnya sudah bisa dinikmati oleh masyarakat. Selain itu, berkat kolaborasi antar pemerintah Kota Gorontalo dan pemerintah Provinsi Gorontalo pembangunan akses jalan pun telah terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah akses jalan juga telah selesai dikerjakan dan sudah mulus. Kesemuanya itu terwujud berkat kerja sama  dengan pemerintah Provinsi Gorontalo. Mudah-mudahan melalui peningkatan akses jalan ini perekonomian masyarakat bisa meningkat,” katanya.

Di akhir penyampaian nya Walikota Gorontalo dua periode itu berharap kepada seluruh masyarakat dapat menjaga dan memanfaatkan fasilitas tersebut sesuai peruntukan nya. “Pembangunan sarana dan prasarana lewat program kotaku diharapkan dapat dijaga dan dimanfaatkan sesuai peruntukannya dalam rangka menumbuh kembangkan aktivitas di lingkungan masyarakat,” tutupnya.

Pewarta : Ferdinand

Exit mobile version