860 Jiwa Ashnaf Muallaf Terima Santunan Dari Pemkot Melalui BAZNAS Kota Gorontalo

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Sebanyak 860 jiwa ashnaf muallaf penerima santunan dari Pemerintah Kota Gorontalo melalui BAZNAS diserahkan Wali Kota Gorontalo Marten Taha di gedung Bele Li Yiladiyah rudis walikota, Jum’at (20/05/2022).

Kepada awak media Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengatakan, penyaluran ini juga kegiatan rutin pemerintah kota Gorontalo. Hanya memang jarang dilaksanakan secara terkumpul begini, terlebih dengan kondisi pendemi covid dia tahun terakhir.

“baru kali ini diserahkan secara terkumpul biasanya simbolis dengan hanya beberapa orang yang kita undang kemudian yang lain menyaksikan secara virtual,” kata Wali Kota dua periode tersebut, Jum’at (20/05/2022).

Ditambahkan Wali Kota Gorontalo, jadi ini adalah kegiatan baznas, di mana basnas itu bertugas untuk menghimpun dana dari para Muzakki kemudian menyalurkan kepada mustahiq. Dan kali ini dipilih adalah asnaf mualaf karena dari 8 asnaf yang berhak menerima zakat itu salah satunya adalah mualaf.

Ditempat yang sama Ketua BAZNAS Kota Gorontalo H. Marzuki Pakaya menjelaskan bahwa untuk penyaluran atau penyerahan santunan kepada ashnaf muallaf ini terbagi dalam dua waktu dan tempat, dengan total penerima sebanyak 860 jiwa mualaf.

“Jadi dari total 860 jiwa mualaf yang menerima bantuan ini, kita bagi dalam dua tempat dan waktu. Pagi ini di BLY sebanyak 355 mualaf, dan 505 jiwa mualaf lagi akan diserahkan bantuannya usai sholat Jum’at di kantor BAZNAS Kota Gorontalo,” jelas Marzuki Pakaya. (*)

Exit mobile version