8 Hari Jelang DSS Spesial Palestina, Seluruh Elemen Merespon Positif

TATIYE.ID (GORONTALO) – Masjid Modern Kurir Langit Indonesia menggelar acara akbar dan pertama kali di Provinsi Gorontalo yakni “Doa Seribu Santri Spesial Palestina”. Acara ini bertema 3M (Melayani, Memuliakan dan Membahagiakan) ribuan santri yatim, dhuafa, disabilitas dan santri penghafal Qur’an se Gorontalo.

Dalam rapat evaluasi Panitia via online (zoom meeting), Kyai Muhammad Nur Syahid selaku Presiden Masjid Modern Kurir Langit Indonesia memberikan wejangan bagi seluruh Panitia Pelaksana dan Volunteer DSS.

“Jadikan kegiatan DSS Spesial Palestina ini sebagai wasilah (jalan) untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT” sebagaimana firman Allah SWT di QS. 5 Ayat 35.,” ungkap Kyai Syahid.

Selain itu lanjut Kiayi Syahid menambahkan , niat untuk mensupport kegiatan ini boleh jadi sudah benar tapi jika sampai keterlibatan para volunteer DSS ini justru menjauhkan diri dari ketaatan.

“Jangan-jangan kita keliru menempatkan keyakinan di hati sebab sllogan beda Iman beda hasil, salah menempatkan keyakinan salah jalan,” tambahnya.

Ketua Panitia DSS Spesial Palestina, Rizal Saleh Rahmola mengatakan, kegiatan ini mendapat respon dan support positif dari Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Walikota Gorontalo, Marten Taha.

Selain itu juga mendapat support penuh dari Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Gorontalo, Kadis Perhubungan Kota Gorontalo, Kaban Kesbangpol Kota Gorontalo, Kasat Intel Polresta Kota Gorontalo, Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo, Inspektorat Kab. Gorontalo, Dinas PPPA Kab. Gorontalo, Dinas PU Kab. Gorontalo dan BNN Kota Gorontalo.

Juga dari Ketua MUI Provinsi Gorontalo, Ketua Himpunan Da’i Muda Indonesia, Pegadaian Syariah City Mall Gorontalo dan Pegadaian Syariah Pasar Sentral Kota Gorontalo, Jajaran Puskesmas Suwawa Selatan.

Tak ketinggalan juga para Emak-Emak yang tergabung di UMKM Gorontal, bahkan sampai komunitas Maxim Gorontalo.

Mereka mensupport dengan berbagai cara dan kemampuan masing-masing agar agenda ini berjalan lancar dan sukses.

Kegiatan Doa Seribu Santri tersebut sebagai bentuk kebersyukuran kita kepada Allah yang diwujudkan dalam bentuk 3M yakni Melayani, Memuliakan dan Membahagiakan 1000 anak yatim, dhuafa, disabilitas dan santri penghafal Qur’an serta 1000 anak-anak Palestina di Gaza.

“Kami berharap melalui tangan-tangan ribuan anak yang polos dan masih bersih dari dosa ini, mampu membuka tabir pengabulan doa-doa kita yang sebelumnya belum terkabul. Insya Allah akan Allah kabulkan tepat dimomentum kehadiran kita semua di sesi doa pada acara tersebut,” papar Rizal yang juga menjadi koordinator Kurir Langit Gorontalo. (***)

Exit mobile version