77 Kader AMPL Se Boalemo Ikut Pelatihan 3 Hari

  #INFO60KATA–  Kepala Bappeda Kabupaten Boalemo, Ir. Rusdin Aminu, Selasa (6/11 /2018), membuka pelatihan kader Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL)  tingkat Kabupaten Boalemo,  di Aula Citra Ayu Tilamuta. 


Pada pelatihan yang akan  berlangsung selama tiga hari itu,  diikuti oleh 77 peserta dari 77 desa se Kabupaten Boalemo. Pelatihan yang dihelat oleh Dinas Sosial dan PMD melalui District Property Management Unit program Pamsimas II,  bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta ketrampilan kader AMPL dalam mengawal pembangunan desa. 

Kadis Sosial dan PMD,  Nurdin Djaini dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pembekalan bagi seluruh kader AMPL agar mampu melakukan pemutakhiran capaian data akses SAM dan sanitasi,  serta strategi pembiayaan akses air minum dan sanitasi. “Para kader ini diharapkan mampu mendampingi dan memfasilitasi masyarakat desa,  karena dalam proses pelibatan masyarakat rentan dalam program Pamsimas,” ungkap Nurdin.

 

Sementara itu, Kepala Bappeda Boalemo, Rusdin Aminu, mengapresiasi penyelenggaraan pelatihan kader AMPL ini. “Tentunya dengan pelatihan seperti ini,  diharapkan para kader AMPL yang tersebar di 77 desa,  akan mampu mengawal isyu pembangunan terutama persoalan yang menyangkut persoalan air minum dan Penyehatan lingkungan di desa masing-masing. Melalui pelatihan ini juga diharapkan akan lebih meningkatkan ketrampilan kader AMPL dalam melaksanakan tugasnya sesuai kebutuhan program yang berbasis masyarakat, ” papar Rusdin. 

Hadir pada pembukaan pelatihan tersebut, Kadis Perhubungan dan Permukiman, Meykowati Isa,  Koordinator Pamsimas Kabupaten, Andalucia Nurdin. (*) 

Laporan Muchlis Kai,  Tatiye Channel Boalemo. 

Sumber : Humas Pemkab Boalemo.

Exit mobile version