7 Kecamatan Ini jadi Pembuka Rekapitulasi di Tingkat KPU Bone Bolango

TATIYE.ID (BONEBOL) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango mulai melaksanakan rapat pleno terbuka atau rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum tahun 2024 di tingkat Kabupaten Bone Bolango.

Di hari pertama rapat pleno terbuka KPU Bone Bolango pada Sabtu (24/02/2024), terdapat 7 Kecamatan yang akan merekapitulasi kembali hasil perolehan suara dihadapan para saksi Partai Politik (Parpol).

7 Kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Tapa, Bone Raya, Kecamatan Botupingge, Pinogu, Suwawa Tenga, Bulango Timur, dan Suwawa Selatan.

Adapun rekapitulasi atau pencocokan data dimulai dari Kecamatan pinogu yang membacakan Formulir D Hasil Presiden dan Wakil Presiden sampai dengan Formulir D hasil Kabupaten.

Berlangsung di Ruang Aula KPU, Sutenty Lamuhu selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango membuka rapat pleno dengan membacakan tahapan-tahapan serta tata cara pelaksanaan rapat rekapitulasi terlebih dahulu.

Terakhir, Sutenty juga mengatakan bahwa hal yang terpenting dalam pelaksanaan ini, yaitu memastikan keamanan serta kelancaran dari rekapitulasi hingga pada hari terakhir pelaksanaan.

“Kami pihak KPU akan terus memastikan rapat rekapitulasi ini berjalan dengan lancar hingga di tanggal 26 nanti”, ungkapnya.

Demikian rapat rekapitulasi ini akan dilaksanakan dalam kurun waktu 3 hari yakni dari 24 Januari sampai dengan 26 Januari 2024.

Exit mobile version