7 Kali Raih WTP, Bupati Gorut Ingin Pengelolaan Keuangan Lebih Baik Lagi

TATIYE.ID (GORUT) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk tahun anggaran 2021 dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) yang ke – 7 kalinya.

“Alhamdulillah Gorontalo Utara memperoleh opini dari BPK dengan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ucap Plt Bupati Gorut, Thariq Modanggu usai menghadiri acara tersebut, Sabtu (28/5/2022).

Thariq mengatakan, bahwa pencapaian ini merupakan wujud kinerja pengelolaan keuangan daerah di Pemkab Gorut sesuai dengan ketentuan perundang – undangan.

“Tentu prestasi ini merupakan prestasi dari semua pihak, baik itu legislatif maupun eksekutif, dan juga seluruh jajaran pemerintahan,” ujarnya.

Dengan adanya WTP ini, kata Thariq, bukan berarti kita harus berpuas diri ataupun sudah merasa baik, namun adapun beberapa catatan – catatan yang harus di tindak lanjuti dalam rangka perbaikan pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi kedepan.

“Oleh sebab itu sebagai tindak lanjut dari hasil temuan ini Insya Allah akan mulai kita bahas pada hari Senin depan dengan seluruh OPD. Pasalnya sayapun ingin pengelolaan keuangan harus lebih baik dari tahun – tahun kemarin,” jelasnya

Dari catatan – catataan BPK tahun ini lanjut Thariq, dimana iapun berharap kedepan tidak akan terjadi lagi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, baik itu legislatif maupun eksekutif dan seluruh jajaran pemerintah dari tingkat atas sampai ke tingkat bawah, serta tak lupa juga atas dukungan masyarakat,” ucapnya.

Thariq juga menekankan pentingnya perbaikan atas catatan – catatan yang telah diberikan masukan oleh BPK. (*)

Exit mobile version