7 Kades Aspirasikan Bentuk 1 Kecamatan Baru di Bonpes

TATIYE.ID (BONEBOL) – Sebanyak 7 desa di wilayah Bone Pesisir diaspirasikan untuk dimekarkan menjadi satu kecamatan baru.

Bentuk aspirasi tersebut disuarakan 7 kepala desa, saat menggelar pertemuan bersama Komisi I DPRD Bone Bolango, beberapa waktu lalu.

Anggota Komisi I DPRD Bonebol, mengatakan bahwa pihaknya merespon baik aspirasi tersebut. Kata dia, aspirasi itu merupakan salah satu wujud dalam meningkatkan pelayanan publik.

“Jadi mereka menginginkan untuk dimekarkan menjadi satu kecamatan baru yang rencananya akan diberi nama Kecamatan Monas …,”

“Disamping itu, alasan pemekaran ini dikarenakan rentan kendali yang terlalu jauh dijangkau masyarakat setempat” katanya.

Terhadap aspirasi pemekaran kecamatan baru tersebut, lanjut Syamsu akan diusulkan dan dimasukkan kedalam Ranperda usul inisiatif DPRD.

“Aspirasi ini telah kami sepakati dan segera ditindaklanjuti lewat rapat paripurna pengantar tingkat satu yang akan digelar beberapa hari kedepan” terangnya.

Tujuh desa yang diaspirasikan untuk dimekarkan menjadi kecamatan baru yakni Desa Waluhu, Desa Cendana Putih, Desa Sogitia, Desa Molamahu, Desa Bilolandunga, Desa Monano dan Desa Tumbuh Mekar. (**)

Exit mobile version