7 Fraksi Deprov Gorontalo Setujui 15 Usulan Ranperda APBD 2022

TATIYE.ID (GORONTALO) – 7 Fraksi DPRD Provinsi Gorontalo menyetujui 15 usulan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD 2022 Provinsi Gorontalo. Persetujuan itu disampaikan dalam rapat paripurna ke-65 di ruang sudah Deprov Gorontalo, Senin (4/10/2021).

15 buah rancangan peraturan daerah tersebut terdiri dari 5 usulan DPRD Provinsi Gorontalo dan sisanya merupakan usul inisiatif Gubernur dan Pemprov Gorontalo.

Secara keseluruhan tiap-tiap fraksi setuju dan menerima ke 15 ranperda tersebut. Namun, ada beberapa catatan yang menjadi masukan dari tiap fraksi.

“Ranperda yang diusulkan telah disetujui dan biasa dibahas lebih lanjut di dewan, tapi pemprov gorontalo harus lebih memperhatikan terkait anggaran-anggarannya,” ungkap juru bicara fraksi PPP, Faisal Hulukati.

Menanggapi hal itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, yang mengikuti paripurna secara virtual mengapresiasi atas tanggapan dan masukan yang diberikan ketujuh fraksi. Menurut Rusli hal seperti ini yang harusnya dilakukan antara legislatif dan eksekutif

“Saya sebagai gubernur mengucapkan terimakasih atas kritikan dan masukan yang diberikan oleh ke tujuh fraksi. Saya sangat setuju dengan masukan masukan ini agar kita sama sama saling mengoreksi, bukan sama dengan mencari cari kesalahan,” ucap Rusli.

Rusli mengaku akan menuliskan jawaban atas masukan dan pertanyaan-pertanyaan yang dikemukan oleh ke tujuh fraksi secara keseluruhan, yang kemudian akan dibahas secara rinci dengan poin per poin.

“Besok akan saya jawab secara tertulis antar poin per poin, tadi sudah dicatat oleh pak Kaban Keuangan dan pak Sekda. Tapi tadi memang paling banyak menyangkut masalah anggaran. Kita ketahui bersama anggaran kita ini banyak di recofusing, jika saja tidak, tentu semua akan kami alokasikan,” tandasnya.

Exit mobile version