64 Kelas Kyorugi 8 Poomse Bakal Dipertandingkan di Irawan Cup 2021

dr. Irawan Huntoyungo Ketua TI Kabgor

TATIYE.ID (SPORT) – Dengan mengkedepankan penerapan protokol kesehatan (Protkes), Kejuaraan taekwondo Irawan Cup I tahun 2021 rencananya akan mempertandingkan 64 kelas Kyorugi dan 8 nomor poomse.

Sekertaris TI Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Barens Hinta. SH saat dikonfirmasi tatiye.id mengatakan, untuk nomor dan kelas pertandingan total ada 70 nomor pertandingan.

“Jadi total sekitar 70 nomor pertandingan terbagi 64 kelas Kyorugi dan 8 Poomse. Dimana terdiri dari kategori Pra Cadet, Cadet, Junior, dan Senior,” kata Barens, Minggu (31/1/2021).

Sedangkan jumlah pesertanya sendiri rencananya dibatasi paling banyak atau maksimal 300 peserta yang terdiri dari atlet asal Gorontalo, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah.

“Selain peserta dari Gorontalo, rencananya juga ada yang dari daerah-daerah tetangga. Seperti Sulut dan Sulteng, cuma yang dari luar daerah seperti Maluku dan Maluku Utara itu belum pasti karena terkait dengan Covid-19,” beber Barens.

Sementara terpisah Ketua TI Kabgor, dr. Irawan Huntoyungo yang dimintai komentarnya mengaku sangat berharap kejuaraan Irawan Cup dapat berjalan sukses.

“Harapan saya hanya satu, event ini berjalan lancar dan sukses. Serta semua atlet taekwondo Gorontalo dapat memiliki pengalaman tanding juga prestasi atas pembinaan yang selama ini dilakukan,” jawab singkat sosok yang dikenal sangat menyukai olahraga beladiri asal Korea ini. (*)

Exit mobile version