604 Guru Honorer Ikuti Seleksi PPPK di Pohuwato

TATIYE.ID (POHUWATO) – Sebanyak 604 calon pegawai negeri sipil di Kabupaten Pohuwato jalur seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis Computer Assited Tes (CAT).

Ujian PPPK sendiri berlangsung di SMKN 1 Marisa dan SMAN 1 Marisa, yang dibuka langsung oleh Wabup Suharsi Igirisa, pada Senin (13/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wabup menyampaikan jika pelaksanaan ujian tersebut merupakan kewajiban dari pemda sesuai kebijakan dari pemerintah pusat.

“Allhamdulilah pelaksanaan ujian ini berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti, kita tahu jika PPPK ini adalah kebijakan dan merupakan program dari pemerintah pusat,” ujar Wabup Suharsi.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Pohuwato, Dra. Fardhan Karim, M.Pd, menjelaskan jika pelaksanaan ujian untuk PPPK yang berjumlah 604 orang tersebut dibagi dalam 4 sesi.

“Jadi ada 4 sesi untuk mengikuti seleksi, sesi pertama Senin hari ini, dengan jumlah peserta 160 orang. Namun yang ikut 157 orang, 3 orang tanpa keterangan,” jelas Fardhan.

“Kemudian akan dilanjutkan pada besok hari, jadwalnya 4 hari yang berada di SMK dan SMA Maris sesuai rekomendasi dari Pemerintah Provinsi Gorontalo,” pungkasnya.

Exit mobile version