52 Atlet Lolos Seleksi PPLP Gorontalo, Ini Daftar Resminya

TATIYE.ID (SPORT) – Seleksi calon atlet Puat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Gorontalo akhirnya melahirkan 52 atlet yang lolos dari 7 cabang olahraga (Cabor) yang dibina. 

Dari rilis yang diperoleh dari Dikbudpora Provinsi Gorontalo, dengan nomor surat 005/DIKBUDPORA/37/ /PORA/2022 tertanggal 23 Juni l2022, tercatat atlet terbanyak yang direkrut pada seleksi beberapa waktu lalu adalah cabor sepak takraw dan yang paling sedikit adalah cabor anggar.

Dari daftar yang diperoleh langsung tatiye.id, tercatat cabor sepaktakraw memiliki kuota lolos sebanyak 23 orang dimana lima diantaranya adalah atlet puteri dan 18 atlet putera. Kemudian pancak silat dengan kuota 11 atlet, 6 puteri dan 5 putera, disusul cabor taekwondo yang kuotenya 8 orang terbagi 4 puteri dan 4 putera.

Untuk empat cabor lainnya jumlah kuotanya lebih sedikit seperti atletik hanya 4 orang atlet, karate 3 orang atlet, tenis meja 2 orang atlet dan anggar 1 orang atlet.

“Jumlah kuota ini sudah melalui rapat yang mengacu pada kebutuhan masing-masing atlet hingga pertimbangan tehknis lainnya,” jelasnya koordinator PPLP Gorontalo, Idrus Gubais, Jumat (24/6/2022).

Berikut daftar jumlah atlet PPLP Gorontalo hasil seleksi beberapa waktu lalu. (*)

ATLETIK : 2 Putera dan 2 Puteri

ANGGAR : 1 Puteri

KARATE : 2 Putera dan 1 Puteri

PENCAK SILAT : 5 Putera dan 6 Puteri

SEPAK TAKRAW : 18 Putera dan 5 Puteri

TAEKWONDO : 4 Putera dan 4 Puteri

TENIS MEJA : 2 Putera

Exit mobile version