50 Narapidana Narkoba Dites Urine Mendadak

Foto; Tes Urine 50 Narapidana Dilapas Donggala

TATIYE.ID – Sebanyak 50 tahanan lapas kelas II A Gorontalo menjalani tes urine mendadak oleh petugas lapas Jumat (01/4).

Dari hasil uji tes kesemua narapidana blok narkoba hasilnya negatif. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gorontalo Indra S. Mokoagow yang diwakili oleh Yulita Gobel, A.Md. Kep., SH. mengatakan kegiatan ini dalam rangka mengawal suksesnya kegiatan program rehabilitasi Sosial Pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gorontalo.

” Ini bentuk komitmen kami mewujudkan Lapas Kelas IIA Gorontalo zero narkoba, dan mengawal suksesnya program rehabilitasi sosial di Lapas itu sendiri. ” Kata Yulita.

Dalam kesempatan itu juga menjelaskan amanat kalapas, program pemberantasan narkoba dari lapas tentu wajib hukumnya bagi narapidana khususnya narkoba, untuk mendukung penuh program rehabilitasi menjauhi barang haram tersebut.

” Kita kawal dan pastikan hasilnya baik agar ketika diluar nanti para penguna narkoba dapat bersosialisasi kembali dengan masyarakat ” Ujar Yulita yang juga seorang pegawai perawat di Poliklinik Pratama Lapas Gorontalo.

Sementara ditempat terpisah, Kepala Poliklinik Lapas Kelas IIA Gorontalo dr. Sri Yolanda Djafar menyatakan, tes urine tersebut dilakukan secara tiba tiba, tanpa sepengetahuan para warga binaan.

“Tes urine dadakan seperti ini tidak hanya dilakukan kepada WBP, namun sewaktu-waktu juga akan dilakukan kepada seluruh petugas Lapas tanpa pemberitahuan,” tegas dr. Sri.

Untuk mewujudkan Lapas Kelas IIA Gorontalo zero narkoba menurut dr. Sri Yolanda, dibutuhkan komitmen yang kuat dari seluruh petugas dan WBP untuk memastikan terbebas dari jeratan narkoba.pungkasnya (*)

Exit mobile version