5 Tokoh Bakal Ramaikan Pilkada Kabgor

TATIYE ID – Meskipun pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih terbilang cukup jauh, namun pembicaraan siapa nantinya yang akan berani dan dianggap layak untuk bertarung memperebutkan kursi pimpinan daerah semakin hangat dibicarakan di semua tingkatan masyarakat. Saat ini sudah ada 5 figur yang mulai hangat dibicarakan dan bakal ramaikan Pilkada Kabupaten Gorontalo (Kabgor) 2024 nanti.

Dari hasil pantauan awak media saat ini, 5 tokoh yang mulai ramai dibicarakan orang saat ini masing-masing, Hendra Hemeto, Syam T Ase, Adnan Entengo serta Arifin Djakani dan Rahmijati Jahya, kelimanya dinilai cukup berpotensi bangun Kabgor 5 tahun usai kepemimpinan Nelson Pomalingo. Berikut ini adalah ulasan singkat dari ke 5 Figur yang disebutkan tadi.

Pertama Hendra S Hemeto yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kabgor, dalam mendampingi Nelson Pomalingo kinerja Hendra dinilai cukup baik dan mampu melaksanakan tugasnya. Dengan bekal pengalaman sebagai Wakil Bupati, tentunya dirinya sudah rau apa yang menjadi keinginan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membawa kemajuan daerah,

Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabgor, Hendra Hemeto terbukti bisa menahkodai partainya, sehingga bisa menjadi pemenang nomor 2 pada Pileg Kabgor, hingga mengantarnya sebagai Wakil Bupati Kabgor. Partai Golkar juga memiliki basis masa yang besar dan jelas dan bisa diandalkan untuk merebut kursi pimpinan dewan kabupaten 2024 nantinya, sebagai salah satu persyaratan dalam dukungan ke Pilkada.

Kemudian yang kedua Syam T Ase yang saat ini dipercayakan partai, menduduki kursi Ketua DPRD Kabgor, sudah sangat dikenal oleh rakyat, bahkan sangat dekat dengan masyarakat, khususnya Dapil Batudaa Cs yang memberikan amanah kepadanya sebagai wakil rakyat di DPRD.

Dengan modal 3 periode di kursi DPRD, tentunya pengalamannya dalam mengatur dan menjalankan roda pemerintahan cukup besar, sehingga beliau dipilih sebagai calon tunggal bupati, karena dinilai sebagai salah satu figur terbaik di PPP Kabgor, dan dianggap mampu dan bisa meneruskan apa yang akan ditinggal oleh Nelson Pomalingo dalam membangun daerah ke depan kearah yang lebih maju lagi.

Selanjutnya yang ke 3 Adnan Entengo yang sebelumnya 3 periode di DPRD Kabgor sebelum berada di DPRD Provinsi Gorontalo saat ini, beliau juga punya andil besar dalam membangun daerah, dan sangat berpotensi dalam memimpin Kabgor 5 tahun ke depan Paska Nelson Pomalingo.

Tiga periode menjadi Aleg Kabgor, membuktikan kecintaan dan kepercayaan masyarakat begitu tinggi dan besar, dan dinilai mampu mengemban amanah masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat seperti yang di cita-citakan dan dinginkan masyarakat.

Yang ke Empat adalah Arifin Djakani sosok yang baru saja terpilih secara Aklamasi pada Muscab DPC Partai Demokrat Kabgor belum lama ini, dan dicalonkan sebagai kandidat tunggal untuk bertarung pada perhelatan Pilkada Kabgor, karena dinilai sebagai salah satu figur terbaik dan sudah tiga periode berhasil mencuri simpati masyarakat, hingga terpilih sebagai Aleg Provinsi Gorontalo .

Mantan Ketua KNPI provinsi dan Kabgor ini, dikenal dekat oleh siapa saja, baik dari kalangan akademisi, politisi dan aktivis di Provinsi Gorontalo hingga Sulut, serta sangat dekat masyarakat kalangan bawah, khususnya di Kabgor, sehingga tidak heran bila begitu dirinya menyatakan sikap, untuk maju dan siap bertarung pada Pilkada, langsung mendapat dukungan secara moril, dari beberapa mantan kepala daerah.

Terakhir adalah, Rahmijati Jahja istri mantan Bupati Kabgor 2 periode, Almarhum David Bobihoe Akib, yang saat ini duduk sebagai Anggota DPD RI dikenal sangat dekat dengan masyarakat, karena semasa menjabat sebagai Ketua TP PKK, banyak melahirkan program yang menyentuh langsung dan dirasakan oleh masyarakat.

Selain itu Rahmijati juga sangat dekat dikenal oleh para guru, karena pernah menyandang sebagai ketua PGRI Kabgor. Sehingga beliau juga dinilai pantas dan layak menjadi nahkoda dan memimpin Kabgor 5 tahun ke depan.

Agus Potale saat berbincang

Exit mobile version