5 Caleg DPRD Peraih Suara Terbanyak di Bone Bolango

TATIYE.ID (POLITIK) – Pemilihan Legislatif 2024 di Kabupaten Bone Bolango telah menarik perhatian publik dengan hasil yang mengejutkan.

Bagaimana tidak hal tersebut ditunjukkan dari banyaknya politisi pendatang baru yang sukses meraih suara tertinggi di Pemilihan Umum DPRD Bone Bolango.

Berikut adalah daftar lima calon legislatif (caleg) yang berhasil meraih suara terbanyak untuk DPRD Bone Bolango.

Posisi pertama peraih suara terbanyak yakni politisi muda dari Partai Gerakan Indonesia Raya, Mohamad Fadli Hulukati dengan meraih suara 3.820. Dalam Pileg ini Fadli adalah perwakilan dari Dapil 3 Kabila, Tilongkabila, Botupingge.

Kemudian disusul oleh Petahana yaitu Faisal Yunus, S.E dengan meraih 2.519 suara. Peraih suara tertinggi kedua ini merupakan politisi dari Partai Nasdem Dapil 2 Bone Pesisir.

Dilanjutkan dengan Zul Iskandar Suleman perwakilan Dapil 1 dari Partai Nasdem yang mengisi posisi ketiga suara terbanyak dengan meraih 2.467 suara.

Posisi Keempat suara terbanyak diraih oleh sosok perwakilan Dapil 2 dari Partai Amanat Nasional, yaitu Faisal Taumbe dengan perolehan 2.099 suara.

Terakhir dan yang merupakan politisi kelima peraih suara tertinggi yaitu diisi oleh perwakilan dari Dapil 1 Suwawa-Pinogu, ia adalah Diki Iskandar Alim Politisi dari partai lambang ka’bah (PPP) dengan perolehan suara 2.044.

Demikian itulah sosok 5 caleg yang berhasil meraih suara terbanyak Berdasarkan penghitungan suara resmi yang telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango pada Selasa (27/02/2024).

Exit mobile version