44 Kenshi Perkemi Gorontalo Ikuti Gashuku dan UKT

Pendiri sekaligus sesepuh Kempo Gorontalo, Sumarno Sulaemen saat prosesi UKT Ahad 5 Maret 2023 akhir pekan kemarin

TATIYE.ID (SPORT) – Sebanyak 44 Kenshi Persatuan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Provinsi Gorontalo, mengikuti ujian kenaikan tingkat (UKT) yang digelar di GOR David-Tony, Limboto, Ahad (5/3/2023).

Kegiatan UKT yang dirangkaikan dengan Gashuku atau penyeragaman tehnik tersebut diikuti para Kenshi Gorontalo dari dojo Kabupaten Gorontalo. Pendiri sekaligus sesepuh Kempo Gorontalo, Sumarno Sulaemen, mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari program kerja organisasi atau kalender kerja organisasi dalam rangka menguji tingkat pemahaman dan penguasaan para kenshi terhadap tehnik yang telah dipelajari selama ini berdasarkan tingkatan masing-masing.

“Dari total peserta UKT tersebut yang dinyatakan lulus sebanyak 44 kenshi, dan 5 dinyatakan tidak lulus karena tidak mengikuti ujian,” kata Sumarno Suleman.

Tambah sosok yang akrab disapa Senpai Ut tersebut, penguji dalam UKT itu salah satunya adalah Senpai Tris yang dibantu dengan beberapa orang senpai III DAN, dan Pelatih dojo Kabupaten Gorontalo. Sumarno tak lupa mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua KONI Kabupaten Gorontalo, dr. Irawan Huntuyungo, dan segenap pengurus Perkemi Gorontalo yang telah mendukung, memfasilitasi sekaligus mensupport kegiatan UKT ini. (*)

Exit mobile version