37 Siswa dan Siswi Ikut Seleksi Paskibraka 2023

Suasana seleksi Calon Paskibraka Gorontalo yang berlangsung di halaman Aula Asrama Haji Kota Gorontalo

TATIYE.ID (SPORT) – Sebanyak 37 Siswa dan Siswi utusan Kabupaten Kota turut ambil bagian pada Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional dan tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2023.

Peserta seleksi sebanyak 37 orang nantinya akan mengerucut atau lolos seleksi sebanyak 27 orang. Dimana nanti 25 orang lolos ke tingkat Provinsi dan dua orang lagi ke tingkat nasional.

“Ada 27 orang yang nanti akan lolos pada tahapan seleksi ini. Dimana dua orang akan mewakili Provinsi Gorontalo ke tingkat nasional dan sisanya 25 orang menjadi paskibraka tingkat provinsi Gorontalo,” kata Kabid Pemuda, Dispora Provinsi Gorontalo, Yusnan Ahmad melalui Ketua panitia seleksi Fredy Iksan, Rabu (17/5/2023).

Sementara itu, tahapan seleksi calon Paskibraka ini dipantau langsung oleh tim dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI) yang dipimpin Wahyu Saputra mengaku sangat mengapresiasi semangat para siswa dan siswi calon Paskibraka yang mengikuti seleksi ini.

“Sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan juga sesuai dengan peraturan Perpres 51 dan perban nomor 3 tahun 2002 tim dari pusat monitoring dan juga menjadi penilai untuk menentukan calon paskibraka yang nantinya akan diutus ke tingkat nasional. Jadi kita itu melaksanakan monitoring seleksi yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal ini Dispora dari tanggal 15 sampai dengan tanggal 17 alhamdulillah berjalan sesuai dengan rencana dan lancar,” ungkap Wahyu.

“antusias peserta juga kami melihat sangat baik dan bersemangat,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version