322 Cakades Kabgor Dapat Pembekalan dari Bupati Nelson

TATIYE.ID (KABGOR) – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memberikan penguatan kepada 322 calon kepala desa se Kabupaten Gorontalo pada kegiatan sosialisasi Hak dan Kewajiban Calon Kepala Desa di Gedung Kasmat Lahay, Senin (15/02/2021).

Para calon kades ini akan bertarung pada 25 Maret 2021 mendatang.

“Karena Kepala Desa ujung tombak dari Pemerintah Daerah, kalau mereka bekerja baik maka pemerintah daerah juga akan sukses,” ungkap Bupati.

Nelson memberikan pesan kepada seluruh Cakades agar dapat mengikuti proses Pilkades dengan prosedur yang telah ditentukan, begitu pula saat kampanye dan ketika terpilih harus mampu mempertanggungjawabkannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (Pemdes), Nawir Tondako mengatakan bahwa komponen pelaksanaan Pilkades sendiri terdiri dari rakyat, penyelenggara, dan Calon.

“Tiga komponen tersebut sangat penting untuk berjalannya pilkades nanti,” ungkapnya.

Sementara untuk sosialisasi ini, Nawir berharap bisa di pahami dan menjadi bekal untuk seluruh Cakades yang akan bertarung nanti.

“Insya Allah setelah dibekali mereka paham dan bisa di ikuti sehingga dari 322 pendaftar 89 orang yang menang terhormat dan yang kalah tidak berkecil hati, dalam pertarungan ada menang ada juga kalah,” tandasnya.

Exit mobile version