3.673 KPM di Kota Gorontalo Terima BLP3G

TATIYE.ID (GORONTALO) – Sebanyak 3.673 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di dua Kecamatan Kota Gorontalo menerima Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G). 

Rinciannya di Kecamatan Hulonthalangi sebanyak 1.528 KPM yang tersebar di lima kelurahan dan Kecamatan Kota Timur sebanyak 2.145 KPM yang tersebar di enam kelurahan. Bantuan tersebut diserahkan Wakil Gubernur Gorontalo, H. Idris Rahim melalui kegiatan bakti sosial NKRI Peduli, Selasa (21/9/2021).

“Di masa pandemi ini pemerintah hadir untuk menyelamatkan masyarakat dari bahaya COVID-19 serta membantu kesulitan warga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Wagub Idris dalam sambutannya.

Olehnya itu lanjut Idris, pemerintah sangat mengharapkan peran serta masyarakat untuk melawan pandemi COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi. Menurutnya, pandemi ini tidak akan berakhir jika masyarakat abai dengan anjuran pemerintah.

“Sekali lagi saya minta, tolong ajak saudara dan tetangga yang belum divaksin untuk mengikuti vaksinasi. Jika kita semua sudah divaksin kemudian menerapkan protokol kesehatan dengan benar, insya Allah kekebalan komunal akan tercipta dan pandemi ini segera berakhir,” jelas Idris.

Rekapitulasi jumlah penerima BLP3G hingga 21 September 2021 telah mencapai 49.683 KPM atau 55,20 persen dari total kuota sebanyak 90 ribu paket. Jumlah penerima tersebut tersebar di 400 desa dan kelurahan di 43 kecamatan seluruh wilayah Provinsi Gorontalo. (Adv)

Exit mobile version