26 Anggota Terpilih Paskibraka Gorut Akan Jalani Karantina

TATIYE.ID (GORUT) – 26 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gorontalo Utara akan menjalankan karantina kurang lebih 15 hari ke depan sampai dengan Hari H upacara pengibaran bendera merah putih.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olaahraga Gorut, Retno Ishak saat di temui diruang kerjanya, Kamis (29/07/2021).

Kabid Retno mengatakan 26 Anggota Paskibraka ini merupakan hasil pra seleksi dan seleksi terpusat yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

”Jadi 26 anggota Paskibraka ini merupakan hasil pra seleksi dan seleksi terpusat yang kami gelar beberapa waktu lalu. Insyaallah sesuai jadwal para pasukan Paskibraka ini akan menjalani karantina selama 2 minggu bertempat di Penginapan Panorama terhitung dari tanggal 1 Agustus nanti,” ungkap Retno Ishak.

Meskipun digelar di tengah Pandemi Covid-19, Retno memastikan pihaknya  menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dalam kegiatan latihan dan juga pada saat karantina.

“Protokol kesehatan kita perketat, bahkan setelah selesai seleksi terpusat kemarin, kita sudah lakukan swab atigen terhadap seluruh personil Paskibraka, hal ini kita lakukan semata-mata untuk menghindari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Exit mobile version