23 Vaksinator di Pohuwato Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas

TATIYE.ID (POHUWATO) – Sebanyak 23 orang juru imunisasi (Jurim) atau vaksinator covid 19 di Pohuwato mengikuti bimtek yang digelar Dinas Kesehatan daerah dalam rangka peningkatan kapasitas, di Golden Sri, Kamis (27/01/2022).

Dalam pelaksanaannya, para peserta bimtek ini merupakan perwakilan dari 16 Puskesmas se-Kabupaten Pohuwato, serta dari Rumah Sakit Bumi Panua (RSBP) Pohuwato.

Plt. Kadis Kesehatan Rusmiyati Pakaya menejelaskan, kegiatan tersebut di lakukan sebagai upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal pelayanan vaksinasi.

“Ini perlu di laksanakan untuk para jurim tersebut, mengingat saat ini telah hadir varian baru dari covid 19. Mereka adalah ujung tombak pada tim vaksinator di bagian penyuntikan, mengingat saat ini ada varian baru omicron kami merasa penting untuk melakukan meningkatan kapasitas mereka,”ungkap Rusmiyati

Lebih lanjut, Rusmiyati menyampaikan jika bimtek peningkatan kapasitas tersebut juga untuk memperkaya referensi para jurim untuk menghadapi masyarakat yang mempertnyakan untuk apa melakukan vaksinasi, dan apa manfaatnya.

“Kami menghadirkan 3 pemateri dari Provinsi, yang diharapkan dapat menambah referensi keilmuan para jurim di Pohuwato, agar dapat menyelesaikan permasalah yang menjadi kendala dalam pelaksanaan vaksinasi,” jelas Rusmiyati.

“Tadi saya sudah sampaikan ke para jurim maanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, identifikasi semua permasalahan sepanjang teman-teman begelut di bidang jurim, kemudian sampaikan ke pemateri untuk mendapatkan solusi dari pemasalahan di lapngan,”pungkasnya

Exit mobile version