2024 Gorontalo Tuan Rumah Pra Popnas

TATIYE.ID (SPORT) – Sukses membawa pulang 14 medali dan berada di posisi kelima klasemen Pra Popnas 2022, Provinsi Gorontalo juga ditetapkan sebagai tuan rumah event dua tahunan tersebut pada tahun 2024 mendatang.

Hal ini terungkap saat rapat evaluasi hasil Pra Popnas 2022 oleh Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo melalui Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora), Kamis (17/11/2022).

“Kita sudah resmi ditetapkan sebagai tuan rumah Pra Popnas tahun 2024 nanti melalui surat yang dikeluarkan Kemenpora saat rapat BAPOPSI beberapa waktu lalu, sehingga selain sukses penyelenggara juga sukses prestasi harus dipersiapkan,” kata Kasie Olahraga Prestasi Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Laksana Wungguli, Kamis (17/11/2022).

Sementara itu, terkait pencapaian di Pra Popnas tahun ini, Laksana Wungguli mengaku meski jumlah medali tidak sebanyak raihan di Pra Popnas sebelumnya di Sulawesi Utara, namun ada peningkatan jumlah perolehan medali emas dan jumlah cabang olahraga peraih prestasi.

“Pra Popnas sebelumnya medali kita hanya dari dua cabang olahraga saja, namun tahun ini ada tiga cabang yang mempersembahkan medali dari total 14 medali yang berhasil dikumpulkan,” jelas Laksana Wungguli.

Tidak lupa juga ia mewakili Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo dan kontingen Pra Popnas Gorontalo mengucapkan permintaan maaf karena belum bisa mencapai prestasi seperti yang di targetkan.

“Kami juga meminta maaf kepada semua masyarakat Gorontalo karena di Pra Popnas tahun ini kita belum bisa mencapai target medali maupun cabang olahraga yang lolos ke Popnas tahun depan,” tutupnya. (*)

Exit mobile version