2024 DSH Diminta Tetap Fokus Di DPD RI

TATIYE.ID – Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, masyarakat Gorontalo masih mengharapkan Dewi Sartika Hemeto atau yang akrab disebut DSH, untuk tetap fokus pada Pileg DPD RI dan jangan dulu berpindah melalui partai politik, apalagi memikirkan untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), karena masyarakat masih mengharapkan DSH untuk dapat melanjutkan kiprahnya dalam melanjutkan perjuangan membawa aspirasi Masyarakat Gorontalo di DPD RI untuk periode berikutnya.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh politisi asal Gorontalo Utara (Gorut) Topan Mamu saat berbincang-bincang dengan awak TATIYE ID dimana menurutnya, langkah yang dilakukan oleh DSH selama mengemban tugas dalam memperjuangkan aspirasi dan hak-hak masyarakat, sudah sangat dirasakan dan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, sehingga ini tidak bisa putus ditengah jalan dan harus terus dilanjutkan oleh DSH perjuangan tersebut.

“Sebagai masyarakat Gorut yang masih membutuhkan uluran tangan dari seorang senator seperti DSH, tentunya kami belum mau dirinya melanjutkan langkahnya melalui jalur partai politik apalagi maju ke Pilkada, karena kiprahnya di DPD RI masih sangat kami butuhkan dalam mensejahterakan masyarakat,” ungkap Topan.

Lebih lanjut dikatakan oleh Topan jika DSH memaksakan diri maju melalui partai politik misalnya le DPR RI, bukan merendahkan DSH harus berpikir 2 kali karena yang pasti saingannya berat dan dirinya terhitung orang baru diarena tersebut dan kursi yang akan direbut hanya ada 3 kursi, sehingga peluangnya untuk mendapatkan kursi sangat kecil.

Lain lagi ketika dirinya bertahan di DPD RI,dikatakan oleh Topan, peluangnya untuk tetao duduk sangat besar, karena dirinya adalah pemain lama yang kiprahnya masih sangat diharapkan oleh masyarakat Gorontalo dan jatah kursi yang akan direbut ada 4 kursi, sehingga hal ini harus benar-benar dipikirkan oleh DSH untuk menentukan langkahe selanjutnya.

“Ini hanya sebentuk saran bagi beliau untuk dipikirkan secara masak-masak. Tapi semuanya kembali kepada DSH karena dirinyalah yang akan menentukan. Masyarakat hanya tinggal menunggu. Cuma yang jelas sekali lagi saya sampaikan, masyarakat masih sangat menginginkan masyarakat untuk kembali tampil sebagai calon Anggota DPD RI, dan saya yakin masyarakat masih akan memilih dan siap kembali mengantarkannya ke kursi DPD RI 2024,” tutupnya.

Exit mobile version