20 Tahun Menunggu, Di Era Nelson Kebutuhan Masyarakat Terjawab

TATIYE CHANEL (KABGOR) – Setelah warga menununggu selama 20 tahun jembatan penghubung antara Desa Hutabohu dan Desa Limehu Kecamatan Tabongo, dimasa kepemimpinan Nelson kurang lebih 3 tahun jembatan penghubung tersebut diresmikan, Jumaat (4/10)

Datang di Desa Hutabohu Kecamatan Limboto Barat, masih dalam program Gema Masyarakat Nyata Dalam Pembangunan Di Limboto Barat, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo boyong pimpinan OPD dan camat melakukan peresmian jembatan gantung Yusuf Talib Desa Hutabohu. 

Jembatan yang bersumber dari dana APBDES tahun 2019 itu dibandrol kurang lebih Rp 350 juta.  dengan tim pelaksana TPK dan Masyarakat

Menurut yunus hasan tokoh masyarakat desa hutabohu, jembatan dengan kondisi awal hanya menggunakan bahan papan itu, dirintis oleh alm. kadir otaya kades hutabohu waktu itu tahun 1997.

Ia mengatakan, jembatan itu memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Karena bisa menghubungkan desa hutabohu dengan desa limehu kecamatan tabongo. 

Yunus mengenag, sudah 4 kali pergantian kade dan jembatan ini sudah berganti kurun waktu 3 kali perbaikan selama 21 tahun oleh masyarakat tetap dalam bahan yang sama yakni papan dan sudah rapuh. 

” Hingga akhirnya  saat kepemimpimpinan bupati Nelson  jembatan gantung ini baru terwujud di tahun 2019,” Ungkap yunus dengan nada senang. 

Lain lagi, Orion rauf menerangkan, bahwa penantian mereka kurang lebih 21 tahu. Nanti di era bupati nelson pomalingo jembatan gantung itu terwujud dan bisa dinakmati masyarakat di dua kecamatan.

” terima kasih kepada pak bupati nelson yang telah mewujudkan kebutuhan masyarakat khususnya infrastruktur jembatan ini,” Tutur Orion.

Sementara itu bupati gorontalo nelson pomalingo mengatakan, ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya bidang infrastruktur.

Nelson menyampaikan, inilah guna pemimpin jalan -jalan ke desa hingga dusun. Sehingga bisa mengetahui apa yang jadi kebutuhan warga. 

“Saya pernah datang disini saat kampanye lalu dan kondisi jembatan sudah tua dan tidak layal lagi digunakan. Waktu itu saya berjanji akan membangun jembatan ini. Sehingga tahun ini janji kampenye saya itu telah direalisasikan,” tandas Nelson. 

Untuk diketahui, peresmian itu ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh bupati gorontalo nelson pomalingo.

Exit mobile version