Bupati Nelson Ditunjuk jadi ‘Ayah GenRe’ Provinsi Gorontalo

“Sebab kependudukan adalah subjek dan objek dari pembangunan. Sehingga pengendaliannya baik kualitas, kuantitas, maupun mobilitas harus diperhatikan,” kata Nelson.

TATIYE.ID (KABGOR) – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dinobatkan sebagai Ayah GenRe (Generasi Berencana) tingkat Provinsi Gorontalo.

Penobatan ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan temu kerja kader IMP (PPKBD/Sub PPKBD) tingkat Kabupaten Gorontalo yang dilaksanakan di Hotel Milana Limboto, Rabu (6/1).

Selain Nelson, Ketua PKK Fory Naway juga dinobatkan sebagai Bunda GenRe Kabupaten Gorontalo. Ditemui usai kegiatan, Bupati Gorontalo mengatakan masalah kependudukan sangat strategis dalam pembangunan. Karena itulah dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut dilaksanakan diawal tahun, dan juga bertepatan dengan penyusunan RPJMD 2021-2026.

“Sebab kependudukan adalah subjek dan objek dari pembangunan. Sehingga pengendaliannya baik kualitas, kuantitas, maupun mobilitas harus diperhatikan,” kata Nelson.

Yang kedua, dirinya juga mengapresiasi terbentuknya Forum GenRe. Forum gender ini diharapkan menjadi model, jadi panutan anak-anak muda.

“Ke depan bangsa dan negara di tangan generasi muda, karena itu pula Pemerintah berkewajiban mengawal generasi muda saat ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Temu Kader IMP Abdul Rahman Nango mengungkapkan kegiatan itu dalam rangka bagaimana menyinergikan bangga kencana ditingkat Desa.

“Ini semua dalam rangka bagaimana program bangga kencana lebih sinergi ditingkat lapangan. Dan program bangga kencana ini bukan sekedar bicara soal masalah kelahiran, namun bagaimana kualitas keluarga, peningkatan kualitas perkawinan, hingga peningkatan kesejahteraan keluarga,” tandasnya.

Exit mobile version