185 Calon Jemaah Haji Resmi Diberangkatkan, Nelson: Ini Patut Disyukuri

TATIYE.ID (KABGOR) – Sebanyak 185 calon jemaah haji yang masuk dalam kloter 14 embarkasi Makasar resmi diberangkatkan, Minggu (26/6/2022) di masjid agung Baiturrahman Limboto.

Dari laporan pihak Departemen Agama Gorontalo, jumlah jemaah haji dari Kabupaten Gorontalo terdiri dari 111 perempuan dan 74 laki laki. Sehingga total jemaah haji yang berangkat dari Provinsi Gorontalo 447 jemaah.

185 Jemaah haji ini merupakan hasil screaning departemen agama dimana untuk tahun ini pihaknya mematok usia bagi para jemaah haji dibawah 65 tahun. Disamping itu vaksin lengkap 1-2-3 hingga PCR lengkap.

Dalam penyampaiannya, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menuturkan bahwa hal ini patut disyukuri.

” Kita harus benar benar bersyukur. Nanti ditahun 2022 ini, musim haji kita Indonesia diberlakukan, termasuk diseluruh dunia dan Gorontalo,” tutur Nelson.

Hal yang kedua yang patut disyukuri pula yakni, jumlah 185 jemaah haji Kabupaten Gorontalo juga sudah melewati proses penjaringan yang cukup ketat. Dimana ada pembatasan usia dan vaksin lengkap.

“Begitu banyak yang ingin berhaji, hanya bapak ibu yang allhamdulillah terpilih dari lulus test seleksi itu. Umur dan vaksin lengkap Boster,” lanjutnya.

Dalam pelepasan ini pula tampak keluarga dan kerabat turut mengantarkan mereka dipemberangkatan. Peluk gembira bercampur haru terlihat dari pihak kerabat melepas keberangkatan jemaah haji asal Kabupaten Gorontalo tahun ini.

Exit mobile version