18 Suara Bakal Diperebutkan Pada Kongres Asprov PSSI Gorontalo

TATIYE.ID (SPORT) – Pelaksanaan Kongres Asprov PSSI Gorontalo memang belum dipastikan kapan akan diselenggarakan, namun beredar kabar akhir tahun ini masa kepengurusan Asprov PSSI Gorontalo akan berakhir. Menariknya, ada 18 pemilik suara yang nantinya akan diperebutkan para calon Ketua untuk mulus memimpin Asprov PSSI Gorontalo empat tahun kedepan.

Informasi yang diperoleh tatiye.id, 18 voters resmi Asprov PSSI Gorontalo di kongres nanti yakni Askab PSSI Kabupaten Gorontalo, Askab PSSI Kabupaten Gorontalo Utara, Askab PSSI Kabupaten Boalemo, Askab PSSI Kabupaten Pohuwato, Askab PSSI Kabupaten Bonebol, Askot PSSI Kota Gorontalo, Persidago, PS. Boalemo, PS. Pohuwato, PS. Bonebol, PS. Gorontalo Utara, Boliyohuto FC, Kreasindo FC, Telaga Biru FC, Rajawali FC, Mahardhika FC, Likot FC, dan Asosiasi Wasit.

“Selain Askab dan Askot PSSI se Provinsi Gorontalo, ada 11 klub dan satu asosiasi wasit yang akan menjadi voters di kongres Asprov PSSI Gorontalo nanti,” ujar Sekjen Asprov PSSI Gorontalo, Alan Wungguli, Kamis (3/6/2021).

Namun saat dimintai komentarnya terkait keseriusan sekaligus peluang dukungan yang dapat diperoleh pada kongres nanti, Alan hanya menanggapinya dengan santai. “torang lihat saja perkembangan nanti, yang pasti ana siap maju di kongres,” jawabnya.

Sementara terpisah Fahmy Bamazaq salah seorang pemerhati sepakbola Gorontalo yang menjagokan sosok Rama Datau pada kongres Asprov PSSI Gorontalo mendatang cukup optimis figur idolanya dapat meraih suara terbanyak pada kongres PSSI tahun ini.

“Saya dan beberapa teman merasa perlu ada perubahan di tubuh PSSI Gorontalo, dan sosok Rama Datau adalah solusi tepat demi perubahan sepakbola di Gorontalo. Untuk optimis berapa banyak dukungan suara, ya saya cukup optimis,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version