170 Warga Desa Ayuhulalo Kecamatan Tilamuta Terima Sertipikat Tanah

TATIYE.ID (BOALEMO) – Sebanyak 170 warga Desa Ayuhulalo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo menerima sertipikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)

Sertipikat tanah tersebut diserahkan oleh Bupati Boalemo Anas Jusuf, di DTM, Rabu (18/05/2022). Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Boalemo, Abdul Manan dan Camat Tilamuta Ruslin Limalo serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Boalemo.

“Dengan adanya program Presiden Joko Widodo melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) maka masyarakat sangat mudah untuk memperoleh kepemilikan sertipikat tanah, zaman dulu pengurusan sertipikat tanah ini sangat sulit untuk diperoleh,” kata Anas.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh masyarakat yang tanahnya belum memiliki sertifikat segera mengurusnya,karena ini merupakan kesempatan agar dapat memperoleh bukti kepemilikan yang sah.

Ia pun menjelaskan bahwa program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) setiap tahun akan diadakan, untuk tahun ini ditargetkan sekitar 6.200 sertipikat yang terealisasikan telah mencapai lima ratusan.

“Sertipikat bisa memberikan rasa nyaman kepada kita jika sudah memiliki bukti legislatif yang sah,” tutupnya.

Exit mobile version