14 Tim Siap Berlaga di Turnamen Futsal U-12

Panitia turnamen futsal U-12, (foto dok).

TATIYE.ID (SPORT) – 14 Tim siap berlaga dalam turnamen futsa usia dini (U-12) yang dilaksanakan pada Sabtu, (29/7/2023) mendatang di GOR David – Tony, Limboto.

Ketua Panitia Gorontalo Futsal Festival 2023, Hardiman Tolinggi mengungkapkan, 14 yang mendaftar berasal dari berbagai daerah di Provinsi Gorontalo.

“Mereka terbagi dalam 4 grup, sebagaimana hasil drawing pada tehnikal meeting,” ungkapnya.

Hari ini kata Hardiman, para peserta akan menjalani screaning pemain yang akan melibatkan Dokter Gigi, pihak Dukcapil, dan personil aparat hukum.

Lebih lanjut Hardiman menjelaskan, pihaknya tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Gorontalo yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan Turnamen Futsal Usia Dini dalam hal ini Dinas Pendidikan Nasional yang telah memberi rekomendasi sehingga panitia dapat melibatkan unsur sekolah sebagai peserta.

“Demikian juga kepada dinas Kesehatan yang telah membantu dalam hal pengerahan tenaga medis dan Dokter Gigi, tak lupa ke dinas Pemuda Olahraga yang telah memfasilitasi GOR David Tony,” tandasnya.

Sementara itu Ketua AFKAB Gorontalo Sofyan Ishak mengungkapkan turnamen Futsal Usia dini dilaksanakan dalam upaya pembinaan bakat muda Futsal, yang ada di Gorontalo.

“Kita berharap nanti kita akan memiliki pemain muda futsal yang kemudian menjadi andalan daerah ini dalam kompetisi futsal ditingkat regional dan nasional yang bisa menjadi kebanggaan Gorontalo,” tandasnya.

Adapun tim yang akan berjuang dalam Turnamen Futsal Usia dini U-12 diantaranya, SSB Cendrawasih, SSB Muara Tirta, SSB Gorontalo United, SSB Buhu Jr Talaga Jaya, Persita Jr. Buhu Tibawa, SDN 1, 5, 11 Limboto, SDIT Lukmanulhakim dan SDN 8 Telaga .

Exit mobile version