128 Karateka Perguruan INKANAS Pengda Gorontalo Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

TATIYE.ID (Sport) – Sebanyak 128 karateka dari Perguruan Institut Karate-do Nasional (INKANAS) Pengurus Daerah (Pengda) Gorontalo mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Sabuk/Kyu yang dilaksanakan di Aula SMK Negeri 1 Limboto, Minggu (23/10/2022).

Kepala SPN Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Widodo saat membuka kegiatan tersebut mengemukakan sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan adanya ujian kenaikan tingkat membuktikan bahwa proses latihan dan manajemen organisasi diperguruan INKANAS berjalan dengan baik.

“Ujian kenaikan tingkat kali ini membuktikan bahwa proses manajemen organisasi di perguruan INKANAS berjalan dengan baik,” ucap Kombes Pol.Agus Widada.

Lebih lanjut dirinya berharap dengan adanya UKT ini dapat dijadikan bahan evaluasi baik oleh atlet maupun pelatih sejauh mana perkembangan proses latihan yang dilakukan.

“INKANAS Gorontalo dibawah pimpinan Kapolda Gorontalo selaku Ketua Umum, telah membuktikan prestasinya lewat keikut sertaan para atlet karate pada kejuaraan – kejuaraan berskala regional maupun nasional,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Sabuk Hitam INKANAS Provinsi Gorontalo Ricky Dama, SH menyatakan bahwa ilmu karate terus berkembang, seiring perkembangan tekhnologi dibidang olahraga, oleh karena itu INKANAS Gorontalo terus melakukan inovasi dengan mendorong para pelatihnya untuk mengikuti pelatihan – pelatihan dengan melibatkan para akademisi dibidang olahraga.

“Saat ini terus melakukan berbagai inovasi khususnya mendorong para pelatih untuk mengikuti berbagai pelatihan sehingga mampu melakukan penyusunan program latihan dengan tujuan agar para pelatih INKANAS Gorontalo dapat mempersiapkan para atletnya melalui program latihan yang matang dan terukur,” jelas Ricky Dama satu – satunya Pelatih Nasional Karate yang bersertifikat Pelatih Utama yang dimiliki oleh Provinsi Gorontalo.

Ditempat terpisah Ketua Panitia UKT INKANAS Gorontalo, Andi Nteya lewat Sekertaris Panitia Andre Muchlis menyatakan bahwa kegiatan telah berjalan dengan lancar dan sukses.

Exit mobile version