100 Pelaku Usaha Ikuti Sosialisasi Sertifikasi Halal Yang Digagas Idah Syahidah

TATIYE.ID – Peran Idah Syahidah Rusli Habibie sebagai anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) makin dinikmati oleh warga masyarakat Gorontalo.

Srikandi Golkar Provinsi Gorontalo terus mendorong peningkatan ekonomi khususnya para pelaku usaha yang berhubungan dengan sertifikasi halal.

“Alhamdulillah kali ini 100 pelaku usaha menjadi targetnya untuk mendapatkan pengetahuan serta pelayanan sertifikasi halal,” ungkap Idah Syahidah, Kamis (6/4/2023).

Lebih lanjut mantan Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo tersebut menuturkan bahwa ada beberapa hal yang menjadi kunci kesuksesan pelaku usaha dalam mengembangkan usaha.

“Nah, melalui kegiatan knowledge sharing layanan serifikasi halal self declare,” terangnya.

Selain itu, untuk pengurusan sertifikasi halal juga memiliki landasan hukum yang sangat jelas dan kuat. Yakni pada Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 Tentang Jaminan Produk Halal

“Untuk melaksanakan jaminan produk halal, pemerintah membentuk Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) yang berkedudukan dan bertanggung jawab kepada Menteri Agama,” tandasnya.

Exit mobile version