10 Tahun Nahkodai Pramuka Gorontalo, Idah Syahidah Sebut Kebersamaan Kunci Kesuksesan

TATIYE.ID – Sepuluh tahun sudah Anggota DPR RI Idah Syahidah memimpin Kwartir Daerah (Kwarda) Gorontalo.

Idah Syahidah mengaku, merasakan kebersamaan dan kegotongroyongan yang tinggi dalam kegiatan Pramuka Gorontalo.

Dia pun menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak, mulai dari Kwartir Cabang kabupaten/kota se-Gorontalo serta pihak lainnya yang telah mendukung Kwarda Gorontalo di masa kepemimpinannya.

“Sepuluh tahun saya rasa bukan waktu yang sedikit ataupun terlalu lama. Namun, saya merasakan keguyuban, kegotongroyongan, kesetiaan kepada girah Pramuka,” ujarnya.

Dia menegaskan, hal yang terpenting dalam Pramuka adalah mampu membantu negara dalam berbagai hal, seperti membantu menyediakan lapangan pekerjaan.

Terlebih, kata Idah, tantangan yang akan dihadapi Pramuka pascapandemi COVID-19 adalah penciptaan lapangan pekerjaan.

“Selama sepuluh tahun ini, mungkin sudah banyak adik-adik yang berhasil kita salurkan, baik itu di Perbankan, Sektor koperasi, Bawaslu, Badan POM, dan lainnya,”Ucapnya.

Kami harapkan, ke depan, Insya Allah adik-adik Pramuka kita, penegak dan pandega siap mendukung pemerintah, terutama dalam program yang melibatkan masyarakat.

“Adik-adik Pramuka harus terus melibatkan diri dalam mendukung program pemerintah” ucapnya.

Dirinyapun menuturkan bahwa Agenda utama dalam Musda ke-V ini adalah pemilihan pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Goronto. Dalam acara tersebut, Idah Syahidah berpesan, Gerakan Pramuka Gorontalo harus bermanfaat bagi masyarakat serta mampu menjadi teladan bagi masyarakat lainnya.

Exit mobile version