10 Muharram 1443 H, Begini Pesan Marten Taha

TATIYE.ID (PEMKOT) – 10 Muharram atau yang dikenal dengan hari Asyura merupakan hari bersejarah dalam Islam untuk mengenang perjalanan para Nabi dan Rasul, dalam menyiarkan agama tauhid. Oleh karena itu, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha berpesan kepada umat Islam untuk selalu menjadi pribadi yang lebih baik. Menajalankan perintah dan menjauhi segala larangan Allah SWT.

“Banyak peristiwa dan kejadian yang luar biasa yang dialami oleh para Nabi dan Rasul, sebelum datangnya Nabi Muhammad SAW. Diantaranya, selamatnya Nabi Musa AS yang membelah lautan merah dari kejaran Raja Firaun beserta bala tentaranya,” ujar Marten saat memberikan sambutan dalam rangka memperingati 10 Muharram, di Masjid Agung Baiturrahim, Rabu (18/08/2021)

Dengan mengenang peristiwa tersebut dapat dijadikan sebagai modal untuk memperbarui karakter, etika dan moral dari berbagai tantangan yang dihadapi, baik secara internal maupun eksternal.

“Peristiwa 10 Muharram ini memiliki makna historis yang paling dalam. Untuk itu, mari kita bersatu, melangkah bersama, menghindari perpecahan untuk membangun daerah ini sebagai kota religius sesuai visi misi Pemkot Gorontalo,” ucapnya.

Akhir penyampaian wali Kota Gorontalo dua periode mengajak umat Islam untuk terus menjaga ukhuwah antar sesama.

“Jauhi segala konflik di internal kita yang hanya disebabkan karena perbedaan paham. Karena hal tersebut dapat membawa kita pada perpecahan,” pungkasnya. (**)

Exit mobile version