10 Juli 2022 jadi Penentuan Klub Peserta Liga 3 Gorontalo

TATIYE.ID (SPORT) – Asprov PSSI Gorontalo terus mematangkan persiapan jelang beberapa kompetisi sepakbola yang akan digulirkan tahun ini.

Salah satunya adalah kompetisi Liga 3 yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2022, yang pasalnya batas pendaftaran klub peserta liga ditetapkan yakni pada 10 Juli akhir pekan ini.

Penentuan batas akhir pendaftaran klub peserta Liga 3 tahun ini tertuang dalam hasil rapat Ketua Asprov PSSI Gorontalo, Lahmudin Hambali dengan anggota EXCO serta beberapa pengurus Sabtu, 2 Juli 2022
di sekretariat Aprov.

“Ada dua poin penting dalam rapat kemarin, yakni pertama soal Pelaksanaan Kompetisi Amatir dan kedua terakait Pelaksanaan Kongres Biasa dan Work Shop Liga 3 Gorontalo,” ujar Oktarjon Ilahude, anggota EXCO bidang Kompetisi kepada tatiye.id, Ahad (3/7/2022).

Dijelaskan Oktarjon, dari dua poin penting pembahasan tersebut lahir beberapa keputusan yakni untuk kompetisi amatir, batas akhir pendaftaran dan kelengkapan administrasi klub peserta liga 3 pada tanggal 10 juli 2022. Dimana nanti jumlah peserta liga 3 akan di lihat sampai dengan tanggal 10 Juli batas pendaftaran.

Kemudian untuk lokasi kompetisi Liga 3 sendiri akan dibagi dalam empat lokasi atau venue, yakni di Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato. Sedangkan untuk skema kompetisi dan regulasi lokal nantinya akan disusun oleh bidang kompetisi Asprov PSSI Gorontalo.

“Bila ada tim yang mendaftar (administrasi lengkap_red) setelah tanggal 10 Juli, maka akan diputuskan pada kongres. Sedangkan terkait persyaratan lisensi pelatih akan di komunikasikan dengan PSSI,” jelas Oktarjon.

Sementara itu, untuk kompetisi amatir lokal lainnya seperti Piala Pertiwi, Piala Soeratin dan sepakbola pantai tegas Oktarjon akan dibahas pada rapat tanggal 13 Juni 2022 nanti bersama Ketua Asprov PSSI Gorontalo.

“Yang pasti segala persiapan akan kita rampungkan sebelum menggulir kompetisi ini, bahkan semua anggota Komite Eksekutif akan di bagi tugas untuk mengawasi pelaksanaan kompetisi di 4 lokasi pertandingan nanti,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version