1 Warga Hilang di Tambang Puncak Jaya, Diperkirakan Tertimbun Longsor

TATIYE.ID (POHUWATO) – Suharto Towalu (46), warga Desa Waluhu, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango dikabarkan hilang di sekitaran tambang longgi, Desa Puncak Jaya, Kecamatan Taluditi, Kabupaten Pohuwato sejak Sabtu (21/08/2021) malam.

Melalui sambungan telepon, Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Pohuwato, Iswan Gau membenarkan hal tersebut dan memperkirakan korban tersebut hilang akibat tertimbun longsor sedalam 6 sampai 7 meter akibat banjir bandang.

“Kita sudah merespon laporan itu terinformasi terjadi banjir bandang diatas, sekarang kita masih mempersiapkan personil, karena tim jungle banyak yang sakit, makanya kita minta bantuan dari basarnas Kota Gorontalo,” ujar Iswan, Minggu (22/08/2021).

“Nantinya akan bergabung tim dari BPBD Pohuwato, SAR Pohuwato, juga SAR Kota Gorontalo yang saat ini sudah diperjalanan kesini untuk membantu melakukan evakuasi dan pencarian korban,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Iswan menjelaskan bantuan personil untuk melakukan evakuasi terkendala medan dan jarak yang akan dihadapi petugas nanti cukup berat.

“Medannya cukup berat, jaraknya juga sekitar dua harian lebih untuk mencapai lokasi tersebut, jadi akan memerlukan banyak personil untuk terjun mengevakuasi,”

“Kita juga sudah menginformasikan hal ini kepada pak Camat Taluditi, begitupun Kades Puncak Jaya, juga Kades Tirto, keluarga sudah menunggu tim saat ini,” pungkasnya.

Exit mobile version